Berlangganan

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka yg Sudah Lama Menghitam dan Membandel dengan Cepat

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah dan di kaki juga di seluruh badan perlu kita ketahui kerena badan kita punya hak untuk diberi perwatan kecantikan agar terlihat manusiawi dan tidak dikucilkan orang lain yang majemuk oleh karena itulah di sini akan di bahas tentan

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka

Alami kah ? bukannya alami itu kuno ! ya alami dan kuno tapidaya tarik cantik alami lebih tinggi dari pada cantik make up dan juga lebih awet hingga tua maka dari itu pula lah kami memberi cara menghilangkan luka sacara alami meski di cap tradisional namun ini sudah sering di lakukan oleh banyak orang saat zaman modren ini .Sebelum kita ke pembahasan poko maka kita kenali dulu luka itu apa ?

Luka di wajah bisa aja di sebabkan oleh kuku , jerawat yang di pijat dan sebagainya baiklah sebelum membabahas cara menghilangkan bekas luka alami maka mari kita lihat dulu nama dan penyab luka dan ingat semua luka akan memberi bekas .
Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka

Luka (sayat  luka potong ,luka tusuk ) luka semua jenis di dalam kurung  ini adalah disebabkan oleh benda tajam. Luka ini dapat menembus kulit dan menyebabkan perdarahan. Tingkat kedalaman luka dan banyaknya perdarahan tergantung pada alat penyebab luka, besarnya trauma/benturan, dan bagian tubuh yang terkena. Contohnya luka tusuk di perut/dada karena perampokan/pembunuhan bisa fatal, tapi luka sayat di jari ketika memotong sayur biasanya ringan.
Luka gores, adalah luka yang disebabkan goresan suatu benda yang sedikit tajam seperti kuku, tanduk, pensil, dan lain-lain.
Luka lecet/abrasi, adalah sebagian kulit terkelupas dan umumnya tidak banyak perdarahan yang keluar. Luka lecet bisa disebabkan karena jatuh atau terpeleset.
 Luka Bakar, adalah kerusakan atau kehilangan jaringan yang disebabkan kontak dengan sumber panas seperti api, air panas, bahan kimia, listrik,dan radiasi.
Luka Caesar, luka yang disebabkan dari operasi caesar ketika wanita tidak dapat melahirkan secara normal bayinya.


Ok . baiklah mari kita lihat apa saja yang bisa kita lakukan untuk cara mengusir bekas lika yang ada pada sobat sekarang ini :

Menghilangkan Bekas Luka dengan Mentimun

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka yg Sudah Lama Menghitam dan Membandel dengan Cepat
Nama latin mentimun adalah Cucumis sativus ini tidak hanya mengandung vitamin C dan potasium yang baik untuk menangkal radikal bebas, tetapi juga memiliki kandungan air yang cukup tinggi dan menyegarkan.  mentimun juga memiliki kandungan silika yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan mencegah munculnya keriput. Tidak heran, banyak produk yang menggunakan mentimun sebagai bagian penting dalam perawatan kulit baik untuk mengencangkan, melembabkan kulit, mengatasi jerawat, dan bahkan untuk menghilangkan bekas luka pada kulit.Adapu cara alami menghilangkan bekas luka dengan bahan mentimun sangat mudah cukup cuci bersih mentimun, kemudian potong mentimun menjadi kecil-kecil lalu haluskan dengan blender atau ditumbuk. Setelah halus, oleskan pada bekas luka dan biarkan sepanjang malam. Jika dilakukan dengan rutin maka bekas luka dapat berangsur-angsur menjadi samar dan hilang.

Menghilangkan Bekas Luka dengan Madu

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka
Cairan yang menyerupai sirup, kental dan memiliki rasa manis ini juga bisa merangsang regenerasi sel, mendinginkan, mengurangi nyeri dan menghilangkan bekas luka. Agar mendapatkan manfaat dari madu, James F Balch dan Phyllis A. Balch, dalam Prescription for Nutritional Healing menganjurkan untuk menggunakan madu yang masih alami. Oleskan madu secara merata pada luka. Biarkan selama 20-30 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat. Lakukan beberapa kali sehari dan rutin.



Menghilangkan Bekas Luka dengan Teh Hijau

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka
Teh hijau banyak mengandung anti oksida ,  Kandungan antioksidan ini memiliki kekuatan 200 kali lebih hebat dari vitamin E dan sudah terbukti dapat mengurangi aktivitas hormon penyebab jerawat, mengurangi peradangan pada kulit, mengontrol produksi minyak serta menghilangkan bekas luka yang ditimbulkan akibat jerawat. Selain dikonsumsi sebagai minuman, daun teh hijau dapat juga dijadikan toner. Caranya, basahkan kapas atau handuk kecil dengan air daun teh hijau yang sudah diseduh. Lalu, usapkan kapas atau handuk kecil tersebut pada bagian luka yang sudah dibersihkan.

Menghilangkan Bekas Luka dengan Daun Pare


Cara alami Menghilangkan Bekas Luka di Wajah
Pare, tanaman yang terkenal dengan buahnya yang pahit ini merupakan salah satu tanaman herbal yang sudah banyak dikenal manfaatnya untuk kesehatan. Dan ternyata, selain buahnya, daunnya pun dapat kita gunakan untuk menyamarkan bekas luka. Caranya, cuci sampai bersih segenggam daun Pare yang masih segar. Lalu, remas-remas sampai halus. Tambahkan sedikit air hangat, lalu peras. Kemudian, campurkan air perasan tersebut dengan 2 sendok makan tepung beras hingga teksturnya seperti lotion. Kemudian, aduk sampai merata. Balurkan pada bagian bekas luka. Biarkan sampai kering dan bilas sampai bersih.

Menghilangkan Bekas Luka dengan Daun Mint

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah
Tanaman yang terkenal dengan nama Mentha Piperita ini adalah sebuah tanaman herbal yang banyak digunakan untuk berbagai produk seperti odol, obat kumur maupun minyak angin. Selain itu, daun mint juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Daun mint juga sering digunakan untuk membantu jerawat, luka bakar, dan bahkan juga ampuh untuk menghilangkan bekas luka. Caranya, ambillah beberapa lembar daun mint. Cuci bersih dan haluskan hingga membentuk scrub. Selanjutnya oleskan ke area luka Anda.

Menghilangkan Bekas Luka dengan Lidah Buaya


Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah
Lidah buaya yang paling popular adalah bagus untuk perawatan rambut namun saat lidah buaya juga digunakan untuk perawatan kulit. Tak heran, karena kandungan lignin dan asam amino yang terdapat pada tanaman ini dapat melembabkan kulit dan meregenerasi sel kulit. Lidah buaya juga memiliki anti-radang yang dapat mengurangi radang pada kulit dan menghilangkan bekas luka. adapun cara  menghilangkan bekas luka di wajah dengan bahan lidah buaya tidak ribet sangat mudah yaitu, cukup oleskan lendir lidah buaya pada bekas luka secara rutin. Berhati-hatilah agar tidak kena bagian getah dari lidah buaya tersebut karena getah tersebut dapat membuat kulit terasa gatal.

Bagaimana sudah taukan kenapa bahan diatas bisa dijadikan sebagai obat luka bekas ? yups silahkan praktekka di rumah lalu rasakan hasilnya setelah berulang kali di lakukan .